Kamis, 01 Maret 2012


 Kentang Goreng Bumbu Balado Ala Miss.Nik - nik

              Hayooo siapa yang mau kentang goreng ? terus bingung gimana ngolahnya dengan cara yang mudah. Apalagi anak - anak kos yang suka masak atau pemula yang ingin belajar masak. Oleh karena itu Miss.Nik - nik mau bagi - bagi resepnya ni sist - sist, jeng - jeng, teteh - teteh... :D. Setelah saya coba bikin kentang goreng bumbu balado di kosan ternyata lumayan buat temen nasi buat makan atau cemilan. So, hayu mari kita coba bikinnya yuk, Miss.nik - nik bagi - bagi resepnya niiihh :D
Bahan - bahan :
  1. Minyak sayur secukupnya
  2. Tepung bumbu serbaguna secukupnya
  3. Add caption
  4. Bumbu balado  secukupnya
  5. Kentang 2 buah yang cukup besar, boleh lebih atau kurang terserah.
Cara Membuat :
  1. Kupas kentang, lalu cuci, lalu siapkan wadah yang berisi air. Lalu kentang tersebut dipotong dibagi menjadi beberapa lapis lalu dipotong lagi memanjang tipis - tipis. jangan tebal - tebal karena saat penggorengan jadi tidak kriuk. Dan masukan pada wadah yang berisi air setiap selesai dipotong.
  2. Setelah dipotong - potong, air tersebut dibuang dan masukan tepung bumbu serbaguna lalu aduk merata tidak diberi air lagi.
  3. Lalu siapkan wajan, masukan minyak goreng secukupnya. Lalu kentang itu digoreng jangan semuanya sekaligus. Setelah menguning dan kering angkat dan tiriskan, jangan sampai gosong.
  4. Setelah semuanya di goreng, siapkan misting atau toples besar. Masukan kentang ke dalam toples itu, beri bumbu balado bubuk itu kedalamnya secukupnya, lalu tutup toples. Dan aduk - aduk kentang tersebut sampai merata.
  5. Kentang siap disajikan, mau dipindahkan ke piring boleh lalu dihias sesukanya n dicoba. eummmmm.... mama mia lezatos :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar